Inilah Cara Membuat Cairan Pembersih Mesin Mobil Yang Praktis dan Murah

Mobil yang bersih secara keseluruhan tentu menjadi hal yang sangat penting bagi pemilik mobil. Karena mobil yang bersih tentu akan menjadikan supir dan penumpang betah di dalamnya. Mobil yang bersih secara keseluruhan terutama pada bagian mesinnya tentu saja membutuhkan perawatan yang telaten. Banyak yang melalaikan kebersihan mesin mobil karena beberapa alasan, termasuk karena mesin tertutup rapat dan rasa malas. Padahal mesin mobil merupakan hal penting untuk dirawat karena di sana pusat mobil bisa berfungsi. Mesin mobil haruslah rutin dibersih agar tidak berkarat. Jika mesin berkarat maka bukan tak mungkin mobil menjadi mogok atau tidak menyala.

Nah, dalam membersihkan mesin mobil, tentu saja tidak menggunakan bahan dan cara yang sembarangan saja, tetapi harus dengan bahan dan cara tertentu agar mesin bisa cepat bersih dan lebih efektif dalam bekerja. Di sini kami akan memberikan trik cara membuat cairan pembersih mesin mobil sendiri dan cara membersihkan mesin mobil tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut triknya;

1. Membuat cairan pembersih mesin mobil
-    Bahan : pembersih/pencuci logam, emulsifier, acid oleic, air, dan pelembab.
-    Peralatan : kompor, panci, gelas ukur, pengaduk, timbangan dan pipet.
-    Cara pembuatan :  campurkan bahan pencuci logam dengan acid oleic hingga berwarna bening. Lalu masukkan emulsifier, aduklah hingga bening lagi. Kemudian masaklah air panas, masukkan pelembab ke dalamnya lalu aduklah secara merata. Setelah itu, masukkan campuran bahan pembersih logam dan acid oleic tadi kemudian aduklah sampai mengental lalu matikan kompor. Maka jadilah cairan pembersih mesin mobil buatan sendiri.     

2. Tehnik membersihkan mesin mobil yang berkarat 
Sekarang kita membahas tehnik cara membersihkan mesin mobil yang kotor dan berkarat dengan cairan pembersih yang telah kita buat di atas. Caranya adalah sebagai berikut;
- Mencuci mobil
Sebelum memulai membersihkan mesin, ada baiknya kita membersihkan mobil keseluruhan dengan cara mencucinya dengan air sampo khusus mobil.
- Membersihkan mesin dengan air dan sikat
Setelah mobil bersih, lalu bukalah bagian mesin mobil dengan hati-hati lalu bersihkanlah dengan air dan sikat.  
- Oleskan bagian mesin yang masih kotor dan berkarat dengan cairan pembersih yang kita buat di atas.    
Setelah menyikat mesin, oleskan cairan pembersih mesin mobil buatan kita secara merata ke mesin, terutama ke bagian yang kotoran yang belum hilang dan berkarat. Lalu diamkan hingga sekitar 15 menit. Kemudian sikatlah secara perlahan sampai bersih. Setelah itu, bilas mesin dengan air sampai bersih lalu lap dengan kain kering sampai kinclong.


Demikianlah bahasan tentang cara membuat cairan pembersih mesin mobil beserta tehnik membersihkannya. Semoga berguna bagi para riders yang mampir di modifikasimotor.ga!
~ina-

0 Response to "Inilah Cara Membuat Cairan Pembersih Mesin Mobil Yang Praktis dan Murah"

Post a Comment