4 Trik Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Yang Praktis

Kebersihan kendaraan mobil menjadi hal yang penting untuk terus diperhatikan oleh pemiliknya. Karena kebersihan pada mobil itu sendiri sangatlah berpengaruh terhadap keamanan dan kenyamanan supir dan penumpangnya.  Salah satu kebersihan mobil yang benar-benar harus diperhatikan dan dilakukan adalah kebersihan kaca mobil. Kaca mobil yang kotor dan tampak berminyak menjadi hal yang sering dialami mobil, terutama bila mobil sering dipakai.

Kebanyakan penyebabnya adalah polusi udara. Memang cara membersihkannya bisa tinggal membawanya ke salon  mobil. Tetapi hal tersebut tentu memerlukan biaya yang tak sedikit. Untuk menghemat, Anda cukup melakukannya sendiri dengan trik yang akan bahas di sini.

Tips Membersihkan Kaca Mobil Berminyak

Kaca mobil yang kusam karena minyak cukup membuat kita para driver gregetan saat mengemudi. Inilah 4 trik cara membersihkan kaca mobil berminyak yang praktis dan murah;

1.    Menyiapkan bahan dan perlengkapan
Sebelum melakukan proses pembersihan kaca mobil berminyak, kita perlu menyiapkan dahulu bahan dan perlengkapannya, yakni air bersih, kain lap microfiber dan cairan pembersih kaca atau odol yang berwarna putih seperti pepsodent misalnya. Bila Anda memilih untuk menggunakan cairan pembersih kaca, jangan khawatir karena telah banyak tersedia beberapa merk pembersih kaca di pasaran, seperti Mirror Glaze, Glass Cleaner, Glass scrub dan lain sebagainya.  

2.    Mencuci mobil
Langkah pertama dalam pembersihan kaca mobil berminyak adalah mencuci mobil terlebih dahulu sampai bersih dengan air. Setelah bersih, laplah bagian kaca mobil sampai benar-benar kering.  

3.    Mengoleskan atau menyemprotkan pembersih kaca atau odol
Proses ini dilakukan setelah kaca kering dan bersih dari debu dalam proses pencucian mobil di atas. Oleskan atau semprotkan pembersih kaca atau odol yang telah disiapkan sebelumnya ke kaca mobil sampai merata lalu diamkan selama 10-15 menit agar cairan pembersih kaca atau odol bisa bekerja sendiri secara efektif.

4.    Bersihkan dengan kain lap khusus


Setelah 10 menit berlalu, Anda bisa meng-lap seluruh kaca mobil dengan kain lap khusus yang bernama microfiber yang telah dibasahi dan diperas. Cara ini dilakukan untuk membersihkan kaca mobil secara maksimal hingga menjadi kinclong kembali.

Itulah 4 trik cara membersihkan kaca mobil berminyak yang praktis dan murah yang dapat kami sampaikan di sini. Semoga bermanfaat, masbro!

0 Response to "4 Trik Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Yang Praktis"

Post a Comment