4 Trik Ampuh! Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Sepeda Motor Yang Murah

Bagi pengendara dan pencinta kendaraan bermotor, mungkin akan merasa risih dan tidak betah melihat knalpot sepeda motornya berubah menjadi berwarna kuning atau berkarat. Knalpot sepeda motor menjadi berkarat paling banyak disebabkan oleh seringnya diguyur hujan atau jarang dibersihkan. Jadi hal tersebut menjadi hal yang biasa terjadi pada kendaraan sepeda motor, terutama bila sering dipakai di musim penghujan dan berjalan di tempat yang banjir atau basah.


Tetapi jangan khawatir, karena ada trik dalam menghilangkan karat pada knalpot tersebut yang bisa dilakukan oleh Anda sendiri di rumah tanpa harus membawanya ke bengkel. Inilah 4 cara menghilangkan karat pada knalpot sepeda motor yang cepat merontokkan hasil korosi logam;

1.    Dengan oli bekas
Oli bekas ternyata memiliki manfaat dalam membersihkan, terutama membersihkan knalpot berkarat sepeda motor. Maka dari itu, janganlah langsung membuang oli bekas kendaraan karena oli bekas tersebut masih memiliki manfaat.  Adapun cara menghilangkan karat knalpot sepeda dengan oli bekas ini adalah dengan mengoleskannya secara merata, terutama di bagian leher knalpot setelah menyalahkan mesin sepeda motor selama 10-15 menit. Proses penghilangan karat akan cepat bila knalpot berkarat tersebut dalam keadaan panas. Kemudian diamkan sampai knalpot tidak panas lagi lalu bersihkan dengan lap khusus.
    
2.    Dengan memakai stempet
Cara-cara menghilangkan karat pada knalpot sepeda dengan memakai stempet hampir sama dengan menggunakan oli bekas di atas, namun proses hilangnya karat pada knalpot mungkin lebih cepat dan mudah dengan cara memakai stempet.

3.    Dengan pertamax plus
Ternyata pertamax plus bisa bermanfaat lain, selain sebagai bahan bakar kendaraan. Ya, Anda bisa menghilangkan karat pada knalpot sepeda motor dengan memakai pertamax plus. Caranya cukup mudah kok, yakni dengan cara mengoleskan pada bagian berkarat lalu sikat dengan sikat gigi bekas secara perlahan sampai bersih. Setelah itu siram dengan air atau lap sampai bersih.  

4.    Dengan porstex
Perlu diketahui bahwa porstex tidak hanya bisa digunakan sebagai pembersih kamar mandi atau toilet saja, tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada knalpot sepeda motor. Cara hampir sama dengan cara menggunakan pertamax plus namun harus berhati-hati jangan sampai cairan porstex menetes ke bagian blok mesin karena catnya bisa meluntur nantinya.

Itulah 4 trik cara mengatasi karat pada knalpot sepeda motor yang menarik untuk diketahui. Semoga memberikan manfaat, guys!
-in_green-

0 Response to "4 Trik Ampuh! Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Sepeda Motor Yang Murah"

Post a Comment