Mempraktekkan Cara Cepat Belajar Parkir Mobil Yang Baik dan Benar

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa seorang pengendara mobil meskipun  ia pemula tentu saja dengan mudah ia bisa memarikir mobilnya di area parkir manapun. Tetapi anggapan tersebut salah besar, karena bagi pengendara mobil, terutama yang masih pemula, memarkir mobil merupakan hal yang cukup menakutkan. Mengapa demikian? Ya, karena memarkir mobil bukanlah hal yang sangat mudah dilakukan begitu saja oleh seorang pengendara mobil.

Dalam memarkir mobil, sang pengendara harus memiliki bekal tehnik tersendiri dalam mengendarai dan memarkir mobilnya agar benar dan tidak mengganggu pengendara lainnya. Lalu bagaimana cara cepat belajar parkir mobil yang benar? Beginilah caranya;

1.    Memilih parkir di sisi jalan


Memarkir mobil di sisi jalan memang sangat mudah bagi pemula, karena tidak akan mengganggu pengendara mobil lainnya dari kedua sisi jalan dan pemula pun dengan santai mudah mermarkir mobilnya.  

2.    Hindari mengerem mendadak
Saat hendak memarkir, hindarilah berhenti mendadak karena hal itu tentu akan mengejutkan pengendara lainnya yang mungkin ada di belakang anda. Jika itu terjadi, bisa mungkin belakang mobil anda akan tertubruk oleh mobil di belakang anda. Oleh karena, jangan lakukan pengereman mendadak saat hendak memarkir demi kenyamanan bersama.

3.    Manfaatkkan kaca spion secara maksimal
Agar bisa memarkir mobil secara cepat, gunakan kaca spion mobil secara maksimal. Kaca spion bisa memberikan gambaran tentang apa yang ada di belakang dan di samping mobil anda hingga membantu anda mermarkir mobil dengan mudah dan cepat.

4.    Matikan Audio dan buka jendela mobil
Usahakan mematikan audio dan membuka jendela mobil dahulu ketika hendak memarkir karena hal tersebut akan membuat anda menjadi fokus pada area parkir dan gerakan mobil hingga cepat terparkir dengan benar.  

5.    Beri jarak sisi kanan dan kiri mobil saat memarkir
Jangan lupa untuk tetap perhatikan sisi kanan dan kiri saat hendak memarkir, terutama di area parkir yang ramai. Beri jarak sisi kiri dan kanan mobil dengan mobil lainnya agar tidak menggores dan demi kepentingan bersama.

6.    Rajin berlatih
Pengendara pemula hendaknya rajin dalam latihan memarkir mobil karena dengan latihan yang sering akan membiasakan feeling memarkir yang benar dan cepat di manapun area parkirnya.

Itulah cara cepat belajar parkir mobil yang baik dan benar. Cukup simpel bukan? Nah, selamat mencoba sobat riders!

0 Response to "Mempraktekkan Cara Cepat Belajar Parkir Mobil Yang Baik dan Benar"

Post a Comment