Belajar Cara Reset Alarm Mobil Avanza Yang Cepat

Salah satu komponen yang penting terdapat pada sebuah mobil adalah alarm. Alarm pada sebuah mobil berfungsi sebagai penjaga keamanan. Bila sebuah mobil hendak dibobol atau dibuka secara paksa, maka alarm pada mobil akan berbunyi. Oleh karenanya, setiap mobil disarankan untuk memiliki alarm. Saat ini, beberapa jenis mobil memang sudah langsung memiliki alarm keamanan ketika Anda membelinya, seperti misalnya mobil Avanza. Alarm pada mobil Avanza biasanya sudah otomatis Anda dapatkan ketika pertama membeli di dealer.

Memiliki alarm memang sangat menjaga keamanan mobil. Namun yang jadi masalah adalah ketika alarm tersebut rusak dan tidak mau berfungsi. Jika sudah begitu, sebenarnya kita tidak usah panik dan terburu-buru menggantinya. Karena mungkin alam mobil Anda tidak berfungsi karena dalam keadaan valet mode.

Trik Mereset Alarm Avanza


Dalam keadaan valet mode, alarm memang tidak dapat berfungsi. Cara menonaktifkan valet mode alarm Anda sendiri adalah dengan mereset ulang alarm mobil. Simak beberapa cara reset alarm mobil Avanza di bawah ini:
  1. Masuk ke dalam mobil, lalu putar kunci kontak ke posisi on. Lima detik berselang tekan pedal rem, maka semua pintu akan terkunci dan alarm dalam keadaan arming mode.
  2. Cabut kunci mobil sehingga pintu akan terbuka secara otomatis. Buka pintu mobil Anda untuk mengaktifkan disarming mode.
  3. Pada saat pintu masih terbuka, tekan tombol remote alarm ke bagian tutup ke bagian buka dan ke bagian tutup kembali secara cepat. Maka valet mode pun telah aktif.
  4. Jika ternyata belum berhasil, Anda bisa buka pintu sebelah kemudi, masukkan kunci kontak ke mode ON-ACC-ON-ACC-ON tunggu beberapa detik hingga lampu led mati.
  5. Lalu kemudian ulangi cara ke-2 dan ke-3 agar valet mode dinonaktifkan.
Itulah kelima tahapan cara mereset alarm mobil Avanza yang cukup mudah. Karenanya, jika tiba-tiba alarm mobil tidak berfungsi, Anda tidak perlu panik. Cukup lakukan langkah-langkah di atas dan alarm mobil akan kembali normal. Selamat mencoba sahabat otokawan!

0 Response to "Belajar Cara Reset Alarm Mobil Avanza Yang Cepat"

Post a Comment