Cara Memperbaiki Power Window Avanza dan Jazz

Pengalaman susah berkendara memang sering sobat otomotif alami semisal power window yang macet, seret dan ngadat. Supaya Anda bisa mendapatkan perjalanan yang menyenangkan maka simak baik-baik share kami tentang cara memperbaiki power window mobil Avanza dan Jazz dengan mudah dan cepat.

Pengemudi roda empat semakin nyaman dengan master Power Window (PW) karena dengan sekali tekan tombol maka bisa mengerakkan kaca pada pintu untuk membuka dan menutup. Teknologi mode otomatis (Auto) pada power window dinilai sebagai inovasi fitur mobil paling canggih dalam 2 dekade ini.

Cara Memperbaiki Power Window Mobil


Anda yang berkendara mobil Toyota Avanza dan Honda Jazz mungkin merasakan kesusahan bila tidak ada Power Window karena sering kali buka-tutup kaca pintu mobil saat membayar parkir, memberikan tiket jalan tol dan lainnya. Pada mengemudi mobil itu butuh fokus pada kemudi, rem, kopling dan gas.

Cara Mengatasi Power Window Yang Macet Pada Toyota Avanza Dan Honda Jazz

Kerusakan yang terjadi pada mobil baik itu mesin, power window, kelistrikan dan lainnya disebabkan oleh pemakaian yang lama dan juga kurang perawatan. Maka untuk menghindari kerusakan pada PW bisa Anda terapkan cara merawat power window mobil Jazz dan Avanza sebagai berikut :

1. Sobat modifikasimotor.ga harus sering membersihkan debu yang menempel pada kaca dan celah karet rel kaca karena kotoran dan debu yang dibiarkan lama akan menumpuk yang menjadi penyebab utama dari seret dan macetnya gerak turun-naik power window sehingga tombol otomatis tidak berfungsi karena motor PW tidak kuat menggerakkan kaca.

2. Setidaknya 5 bulan sekali Anda memakai silicon spray atau grease yang disemprotkan pada area run door glass supaya rel kaca tetap bersih sehingga kinerjanya tetap maksimal. Silicon spray dengan berbagai merek akan mengawetkan karet sehingga daya lenturnya bertahan lama, cairan juga sebagai pelomas sisi kaca pada gerak naik dan turun sekaligus menjaga tidak terjadi lecet.

Cara Memperbaiki Power Window Mobil Avanza dan Jazz

Sahabat bisa mengetahui power window mengalami kerusakan dengan tanda-tanda sebagai berikut : terdengar bunyi seret seperti krik-krik-krikk !, kaca sangat lambat atau bahkan tidak bisa digerakkan oleh auto. Pada kasus seperti ini maka ada 2 kemungkinan yakni motor Power Window mobil Avanza telah lemah atau regulator yang mengalami aus.



1. Motor Power Window

Tukang servis mengatakan bahwa komponen motor assy power window sering bermasalah karena daya kerja yang melemah akibat pemakaian panjang semisal 6 tahun lebih. Maka cara cara mengatasi power window macet pada mobil avanza bisa mengganti motor assy power window dengan yang baru atau memperbaiki ke tukang servis motor.

2. Kelistrikan Power Window

Anda cek tegangan atau arus listrik pada terminal atau soket ke power window pada umumnya voltmeter menunjukkan tegangan yang rendah semisal di bawah 5 volt maka segera lakukan perbaikan atau pembersihan pada kontak saklar, jika ingin lebih aman ganti saja saklar power window oke bro !

Sahabat cek apakah ada drop boltage di sekring Power Window, jika ini terjadi maka bersihkan soket sekring sehingga terlihat bersih dari debu, kotoran ataupun kerak. Jika ditemui sekering itu putus ganti dengan yang baru.

Oke sekian bahasan cara memperbaiki power window mobil Avanza dan Jazz yang bisa diterapkan sendiri di rumah, asalkan ada kemauan dan peralatan Anda bisa mengatasi permasalahan pada PW yang macet.

0 Response to "Cara Memperbaiki Power Window Avanza dan Jazz"

Post a Comment