Cara Membuat Kabin Mobil Kedap Suara

Kami rasa penting bagi motorist mengetahui cara membuat kabin mobil kedap suara yang mudah dan praktis karena perjalanan mengendarai mobil seharus menjadi pengalaman yang menyenangkan, penumpang bisa tidur dengan pulas dan supir dapat konsentrasi fokus menyetir kendaraan roda empat ini. Akan tetapi jika supir dan penumpang mendengar suara bising dan gaduh di dalam mobil maka menjadi malapetaka dengan akibat penumpang tidak bisa istirahat dan pengemudi tidak dapat berkonsentrasi.

Benar adanya bahwa suara mesin sampai dengan desiran angin di luar kendaraan bisa menjadi suara bising di dalam kabin mobil, hal ini tentu membuat Anda tidak senang bukan ? Apalagi mobil sudah berusia tua di atas 15 tahun lebih yang sering terkena permasalahan peredaman yang kurang baik atau sudah rusak.

Cara Membuat Kabin Mobil Kedap Suara


CARA MEMBUAT KABIN MOBIL KEDAP SUARA

Sekarang ! Waktunya bagi sahabat blog www.modifikasimotor.ga untuk segera menerapkan cara memasang peredam suara pada mobil karena mempunyai banyak manfaat. Dan asyiknya, pemasangan peredam bisa dikerjakan pada baru ataupun sudah berusia lebih dari 2 dekade. Tentunya Anda harus tahu anggaran dan kebutuhan dalam memasang peredam kedap udara karena nanti sobat harus menentukan jenis peradam yang hendak dipasang.

Sekarang telah teredar luas berbagai merek peredam kedap udara mobil di pasaran, baik bengkel mobil dan aksesoris di kota metropolis ataupun kota kecil. Sahabat perlu tahu ada beberapa jenis bahan produksi peredam yakni bahan busa, aspal dan gel. Maka Anda harus menentukan jenis peredam untuk bagian lantai, plafon, frame dashbord dan pintu.

Dan jenis peredam bahan alumunium terlapisi busa adalah yang efektif dalam membuat kabin mobil kedap suara sehingga tidak terdengar bising dari mesin maka gunakan. Anda bisa membeli bahan peredam aluminium berlapis busa ini dengan lembaran dan kebanyakan dipakai untuk bagian kap mesin area dalam.



Kemudian bikin mobil kedap suara memproteksi hawa panas dan suara bising dari bagian luar kendaraan maka disarankan untuk menggunakan peredam berbahan material aspal pada pintu, plafon, dek bawah dan frame dashbord. Peredam berbahan aspal lebih baik karena mempunyai ketebalan yang cukup dan bisa membuat mobil kedap suara pada bagian dalamnya.

Penggunaan peredam kedap suara material aspal sangat baik dalam meminimalisir suara rintikan hujan deras di musim penghujan dan pada musim kemarau atau siang hari peredam ini dapat mengurangi panas dari luar mobil dengan efektif sehingga ruang kabin mobil terasa sejuk.

Jika ingin praktis dalam menerapkan cara membuat kabin mobil kedap suara bisa langsung datang ke bengkel mobil dengan harga pemasangan peredam berbahan aspal lengkap di interior dengan harga 2 jutaan rupiah, dan jika ingin mengerjakan tips otomotif ini sendiri maka persiapkan peralatan semisal gunting pemotong plat, obeng, kunci-kunci dan lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Kabin Mobil Kedap Suara"

Post a Comment