Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok

Bertemu lagi dengan otokawan ! cara memperbaiki body mobil yang penyok akan memberikan Anda pengetahuan bagaimana membuat kendaraan yang rusak akibat tersenggol, kena srempet dan kecelakaan ringan lainnya kembali lagi tampak sedia kala.

Sebenarnya cara mengembalikan body mobil yang penyok itu ada yang rumit, namun ada juga dengan tips sederhana dan praktis. Dan kali ini kami share cara membetulkan body mobil yang penyok yang bisa dikerjakan sendiri tanpa memakai alat canggih yang bernilai puluhan juta, yup ! kawan otomotif hanya perlu 2 alat murah saja !

Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok


Cara Memperbaiki Sendiri Body Mobil Yang Penyok

Perlu Anda ketahui untuk menerapkan cara mengatasi body mobil penyok ini butuh ketelatenan dan latihan secara berulang karena meskipun terlihat mudah di video akan tetapi pada prakteknya membutuhkan kesabarannya.



Oke kawan blog cara memperbaiki mobil kami berikan cara mudah mengembalikan body mobil yang penyok menjadi rata kembali atau pada keadaan bagus yaitu :

1. Siapkan alat pengering rambut atau disebut hair dryer berikut dengan karbondioksida cair, kalau tidak mempunyai pengering rambut Anda bisa pinjam kepada saudara atau tetangga yang berkecukupan karena biasanya mereka mempunyainya. Dan untuk bahan karbondioksida cair dapat dibeli di toko penjual bahan kimia atau toserba di kota Anda.

2. Selanjutnya nyalakan hair dryer dan dekatkan kepada body mobil yang penyok sampai terasa panas yang cukup, pada umumnya butuh waktu sekitar 4 sampai 5 menit.

3. Selanjutnya kawan menyemprotkan cairan karbondioksida yang sudah dipersiapkan ke area body mobil yang penyok dalam keadaan masih panas.

4. Maka secara ajaib, bodi mobil yang penyok akan kembali seperti sedia kala.

Pasti Anda kaget dengan cara memperbaiki body mobil yang penyok tadi, sebenarnya cara ini menggunakan teori fisika dengan memanfaatkan perubahan suhu secara cepat, dari body mobil yang panas disemprot dengan cairan karbondioksida yang sangat dingin.

Body mobil yang keluar dari pabrik telah mengalami proses produksi yang cukup panjang sehingga pada body itu masih ada kerangka atau jaringan yang bisa kembali dengan mudah apabila diterapkan perlakuan suhu yang benar. Dalam artian hair dryer yang memanaskan body mobil langsung didinginkan dengan karbondioksida cair yang bersuhu sangat dingin bisa di atas 105 °celcius sehingga tercipta daya dorong di body mobil kembali kepada keadaan normal dari pabrik.

Oke sahabat otomatif sekian bahasan cara memperbaiki body mobil yang penyok dengan tips yang mudah, sederhana, praktis dan bisa dikerjakan sendiri di rumah namun cara mengatasi body mobil ini berlaku pada kerusakan kecil ya !

0 Response to "Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok"

Post a Comment