Cara Memperbaiki Accu Motor Yg Rusak Dan Lemah

Cara memperbaiki accu motor yg rusak dan lemah - Kami rasa banyak riders atau pengemudi yang pernah berada dalam situasi genting semisal berangkat bekerja, pertemuan penting, pernikahan dan lainnya akan tetapi motor atau mobil sobat tidak bisa nyala. Sering kali kita berada pada keadaan itu dan ketika diperiksa penyebab motor mogok itu adalah accu motor yang tidak berkerja dengan baik.

Oleh karena itu sahabat perlu mengetahui cara mengatasi accu motor yg rusak atau lemah sehingga terbebas dari problem yang menyusahkan di atas.

Cara Memperbaiki Accu Motor


Namun tahukah ada mengapa accu motor itu menjadi rusak atau lemah ?

Sebenarnya ada beberapa penyebab baterai motor melemahkan dan rusak, dan beberapa yang paling umum terjadi yaitu:

1. Membiarkan lampu depan selalu menyala.

2. Membiarkan posisi kontak pada keadaan ON dalam waktu lama.

3. Tidak berkendara motor dalam jangka waktu yang lama (semisal lebih dari 3 bulan).

4. Anda Kurang merawat baterai motor semisal tidak menjaga terminal pada accu tetap bersih.

5. terjadi kerusakan pada dioda atau regulator tegangan sehingga tidak terjadi pengisian baterai saat motor berjalan.

6. Suhu udara yang terlalu rendah semisal hujan, terkena salju atau es dan lainnya.

TAHAPAN CARA MEMPERBAIKI ACCU MOTOR



1. Anda copot aki kering dari motor kemudian dibersihkan dari berbagai kotoran semisal debu, oli, kerak karat dan lainnya. Kotoran pada body accu mudah dibersihkan dengan air hangat, ini share penting ya sobat situs cara memperbaiki motor.

2. Selanjutnya Anda buka penutup atas aki motor menggunakan obeng minus dengan perlahan dan berhati-hati supaya tidak terjadi kerusakan semisal robek atau pecah. Pada umumnya tutup atas itu sangat lengket disebabkan pabrik memberikan lem untuk menghindari resiko bocor.

3. Sesudah kawan buka penutup maka cara memperbaiki aki motor dilanjutnya dengan membuka tutup kecil, pada umumnya karet bulat 3 buah tutup pada aki kecil dan 3 lebih pada accu motr yang amperenya besar.

4. Masukkan air zuur pada suntikan, selanjutnya suntikkan cairan zuur di setiap lubang tadi dengan perlahan dengan batasan maksimum 1 centimeter dari bawah lubang dan tidak boleh terlalu full.

5. Anda menutup lubang-lubang tadi dan penutup atas, sebaiknya dipastikan sudah sangat kuat tertutup dan bisa diberikan lem plastik (lem tembak) supaya tidak mengalam bocor.

6. Anda tutup kembali body dengan baik dan letakkan accu motor di dudukan sepeda motor sobat. Gunakan lem plastik atau tembak supaya melekat dengan sempurna.

7. Cara mengatasi accu sepeda motor selanjutnya ada pengisian tegangan (charger) dengan menghubungkan accu di motor atau mobil yang hidup atau menyala, siapkan jumper supaya Accu motor mendapatkan tengangan inject awal sebagai permulaan atau starter.

8. Setelah itu nyalakan sepeda motor sobat dalam keadaan stationer (putaran idle) supaya aki motor mendapatkan energi. Sekian share cara memperbaiki accu motor yang rusak atau lemah yang bisa dikerjakan sendiri di rumah, selamat mencoba.

0 Response to "Cara Memperbaiki Accu Motor Yg Rusak Dan Lemah "

Post a Comment