Cara Buka Usaha Bengkel Motor Modal 5 Jutaan

Apabila sobat hobi utak-utik otomotif dan ingin memulai usaha sendiri maka cara buka usaha bengkel motor modal 5 jutaan dapat dipilih sebagai asa meraih kesuksesan. Dengan bermodalkan dana yang sedikit, Anda masih bisa melayani para konsumen yang datang untuk servis sepeda motornya. Namun Anda juga harus terus melatih kemampuan dalam mengidentifikasi subkultur sepeda motor dan mampu mengapresiasi mesin beserta segala yang melekat di kerangka supaya jasa yang diberikan memuaskan para pelangggan.

Tidak sedikit kasus, banyak pengusaha yang membuka bisnis bengkel sepeda motor mengalami kegagalan karena mereka tidak begitu paham tentang bisnis yang mereka jalani, bengkel motor sekarang telah menjadi hub sosial yang menarik sehingga para konsumen dapat berulang datang untuk memperbaiki kendaraannya, dan apabila Anda memberikan layanan terbaik maka bengkel menjadi populer seiring pemasaran dari mulut ke mulut di masyarakat.

Cara Buka Usaha Bengkel Motor Modal Kecil


CARA MEMBUKA BENGKEL MOTOR DENGAN MODAL KECIL

1. Mencari lokasi strategis

Dengan modal kecil 5 juta maka kawan situs tips otomotif tidak bisa membangun sebuah bangunan besar karena membutuhkan dana ratusan juta atau menyewa ruko karena memerlukan biaya puluhan juta. Maka Anda bisa survey di kota, apakah ada bangunan yang disewakan dengan harga murah dan terletak di pinggir jalan ? Jika menemukan maka jangan berharap kondisi bangunan itu bagus karena harga sewa kecil.

Dan alangkah baiknya jika Anda mempunyai rumah di pinggir jalan raya, maka Anda bisa mendirikan usaha bengkel rumahan.

2. Merencanakan Pembelian Peralatan Servis Motor

Anda harus hemat dalam cara memulai usaha bengkel motor dana kecil yang digunakan dalam startup usaha ini. Belilah peralatan yang utama semisal kunci-kunci, pompa udara, obeng dan lainnya. Kemudian Anda membuat etalase dari kaca dengan tangan sendiri supaya lebih murah, etalase kaca sekarang harga bisa mencapai jutaan rupiah.



3. Menemukan Agen-Agen Kebutuhan Bengkel Motor

Karena Anda memulai bisnis bengkel motor dengan modal kecil 5 jutaan maka sangat penting untuk mencari agen-agen semisal agen spare part motor, agen ban motor , agen aksesoris motor, agen ban motor dan lainnya. Agen-agen penyalur kebutuhan bengkel motor ini akan menstock barang-barang dengan pembayaran pra pembelian, atau setelah barang laku dijual. Dan ingat jangan pakai agen peralatan sepeda motor yang menerapkan bunga atau riba yach.

4. Mengembangkan Bisnis Bengkel Motor

Ketika usaha bengkel motor modal kecil ini sudah berkembang dengan ramai dikunjungi oleh para pelanggang maka Anda bisa menambahkan infrastruktur dan juga kelengkapan peralatan servis, dan paling baik adalah dengan cara menabung. Jika Anda ingin cepat mengembangkan usaha bengkel motor bisa mencari dana pinjaman tanpa bunga, semisal dari anggota keluarga yang kaya, teman-teman yang dipercayai dan lainnya.

Oke sobat otomotif itulah cara buka usaha bengkel motor modal 5 jutaan yang dapat dijadikan rujukan atau sekedar penambah informasi untuk memulai bisnis yang menguntungkan ini.

0 Response to "Cara Buka Usaha Bengkel Motor Modal 5 Jutaan"

Post a Comment