Cara Memperbaiki Accu Mobil Yg Soak Dan Rusak

Cara memperbaiki accu mobil yang soak, rusak dan drop bisa dikerjakan sendiri kok di rumah dengan tips mudah dan efektif, pengetahuan ini bakal menjadi penyelamat sahabat otomotif ketika kendaraan roda empat Anda mengalami mogok karena tidak ada sumber energi listrik dari aki.

Sering terjadi mobil mogok di tengah perjalanan karena mobil tidak bisa menyala karena sumber listrik dari accu tidak keluar, ketika tidak tahu tips cara perbaiki aki mobil rusak, soak atau ngedrop. Mobil mogok di tengah padahal perjalanan penting itu sangat merugikan semisal acara pernikahan, lamaran, pergi rapat dan ke kantor dan lainnya.

Cara Memperbaiki Accu Mobil Yang Soak Dan Rusak


Tips Cara Memperbaiki Accu Mobil Yang Soak dan Rusak

Bagaimanakah cara memperbaiki aki mobil yang rusak, tekor dan mati ? berikut ini ulasan dari modifikasimotor.ga yaitu :

1. Anda memarkir mobil pada lantai atau tanah dengan permukaan yang datar dan aman, pasang rem tangan dan ambil kunci dari mesin karena beberapa kasus kecelakaan kerja terjadi ketika kunci mobil menjadi penyebab konsletting di mobil pada saat perbaikan.

2. Sahabat jangan lupa untuk mengenakan kacamata pelindung dan sarung tangan, Anda perlu tahu bahwa cairan baterai mobil itu berbahaya untuk mata dan kulit tubuh karena ada kandangan asam yang sangat korosif.

3. Sebelum Anda melepas accu mobil maka Anda pastikan bahwa semua pengaturan peralatan elektronik OFF / mati semisal radio dan navigasi satelit dan lainnya. Karena sekarang ada mobil dengan teknologi modern yang harus diatur ulang sistemnya sesudah aki mobil dilepas dan dipasang kembali.

4. Cara memperbaiki accu mobil yang rusak ialah kawan membuka kap mesin dan gunakan penyangga supaya kap terbuka dalam keadaan aman, ada kendaraan yang memerlukan penyangga lain.



5. Anda mencari accu mobil, aki pada umumnya berada di bawah kap mesin, namun ada mobil dengan accu berada di bawah kursi.

6. Anda hilangkan semua isolasi plastik yang ada pada accu mobil.

7. Periksa tanda-tanda baterai dengan teliti supaya tidak ada kesalahan. Sangat kami sarankan kawan memutuskan sambungan / koneksi negatif sebelum positif untuk menghindari kerusakan pada sistem kelistrikan mobil.

8. Anda mengendurkan dan melepaskan klem kabel negatif (umumnya ada tanda minus (-)) dan segera jauhkan klem negatif jauh accu mobil. Lanjutkan dengan mengendurkan dan melepaskan klem kabel positif (+) dan jauhkan dari aki.

9. Lepaskan semua baut, klem atau ikatan yang menempel pada accu di dudukannya. Kemudian angkat akki mobil dengan hati-hati dari kendaraan. Ingat ya bahwa accu mobil itu cukup berat maka tidak ada salahnya sahabat membutuhkan bantuan orang lain.

10. sobat otomotif lanjutkan dengan membuka semua penutup cairan accu mobil dan buang isi cairannya tanpa sisa, ingat ya jangan sampai kena kulit atau mata karena cairan akki mobil berbaya dengan akibat paling adalah gatal.

11. Cara memperbaiki accu mobil yang soak selanjutnya Anda memasukkan air sedikit panas (antara suhu hangat sampai panas),sobat mengisi air panas hanya separuhnya saja , dan tutup kembali semua lubang cairan.



12. Kemudian kawan mengocok accu sampai air dalam accu mobil warnya berubah menjadi hitam.

13. Setelah air dalam accu berubah menjadi hitam pekat maka segera buang dan ulangi lagi dengan mengisi cairan sedikit panas – mengocok – membuang, sampai kotoran hasil reaksi dalam accu mobil terlihat bersih (dalam kotak aki mobil tidak ada lagi endapan)

14. Lanjutkan dengan mengisi air accu jenis Zuur.

15. Pasang baterai baru pada dudukannya dengan hati-hati untuk memastikan tulisan positif (+) dan negatif (-) pada di posisi yang benar. Anda sambung kembali dan amankan kabel positif dengan menguatkan baut dan memberikannya isolasi dan begitu pula pada kabel negatif).

16. tahap terakhir cara memperbaiki accu mobil yang soak dan rusak adalah tidak starter atau menyala mesin terlebih dahulu, akan tetapi isilah arus listrik ke aki dengan teknik jumper, atau bisa memanggil tukang yang bisa charge aki.

0 Response to "Cara Memperbaiki Accu Mobil Yg Soak Dan Rusak"

Post a Comment