Empat Cara Menemukan Motor yang Dicuri

Banyak cara yang dilakukan untuk menemukan motor yang hilang. Kehilangan motor adalah hal yang sangat kita tidak inginkan. Akan tetapi saat ini, semakin marak pencurian motor di seluruh daerah. Berbagai jenis motor dari motor bebek sampai motor gede, menjadi sasaran para pencuri.


Walau telah memasang CCTV ataupun melengkapi motor dengan kunci ganda atau bahkan sampai memasang alarm sekalipun, terkadang para pencuri masih tetap pintar dan banyak akal untuk melakukan aksi pencurian. Namun, motor-motor yang telah dicuri dan hilang bukannya mustahil untuk bisa ditemukan. Dan di era yang semakin modern ini, cara-cara untuk menemukan motor yang hilang pun semakin beragam.
Berikut empat cara untuk menemukan motor yang dicuri:

1. Lapor polisi
Cara yang paling mudah dan simpel untuk mencari dan menemukan motor yang hilang adalah dengan melaporkan kehilangan kepada pihak yang berwajib, yakni polisi. Dengan demikian, tugas pencarian akan dilakukan oleh para polisi yang telah berpengalaman.

2. Memasang GPS
Di era yang semakin canggih dan modern seperti sekarang ini, GPS adalah salah satu alat pelacak yang paling efektif. Begitu juga jika ingin memasangnya di motor anda. Karena, saat ini banyak yang menjual GPS untuk kendaraan, termasuk motor. Dan ketika motor anda hilang, anda tinggal mencarinya saja melalui panduan dari handphone anda.

3. Menyebar kabar lewat media sosial
Media sosial saat ini sudah menjadi alat komunikasi yang paling cepat yang digunakan oleh manusia. Mengirim kabar, pesan, atau informasi sekaligus sangat efektif jika menggunakan media sosial. Nah, jika anda kehilangan motor, sebarkanlah kabar tersebut melalui media sosial. Siapa tahu salah satu orang yang membaca tengah menemukannya.

4. Bertanya kepada teman yang berpengalaman
Cara ini mungkin bisa jadi alternatif. Bertanya kepada yang telah berpengalaman di sini maksudnya teman yang berhasil menemukan motornya kembali. Mungkin dia akan membeberkan lika-liku atau link petugas kepolisian/militer yang bisa diandalkan dalam melacak motor Anda, sebab pencurian motor ada kalanya dilakukan secara berkelompok atau sindikat kejahatan yang sulit dilacak.

Begitulah empat cara menemukan motor yang dicuri. Semoga cara-cara tersebut bisa bermanfaat bagi kalian yang saat ini sedang mencari motor yang hilang karena dicuri.

0 Response to "Empat Cara Menemukan Motor yang Dicuri"

Post a Comment