Cara Melacak Motor Hilang Dicuri Dengan GPS

Bikers perlu paham benar akan cara melacak motor yang hilang dicuri dengan GPS supaya kendaraan tercinta ludes dibawa pencuri. Kita semua tahu bahwa kasus pencurian kendaraan bermotor meningkat drastif beberapa tahun terakhir. Akan tetapi kita cukup lega dengan perkembangan teknologi keamanan di dunia otomotif.

Kita bisa melengkapi sepeda motor dengan kunci ganda, alam keamanan, saklar rahasia dan perlengkapan lainnya. Kita pun membuat garasi untuk menjaga kendaraan bermotor dari kawanan yang pencuri, memasang CCTV yang memonitoring setiap orang yang masuk ke rumah dan cara lainnya, akan tetapi jika motor sudah berhasil dicuri oleh para pencuri maka cara melacak sepeda motor yang hilang perlu diketahui sehingga blog tips cara motor akan membahasnya pada sesi ini.

Cara Melacak Motor Hilang Dicuri Dengan GPS


Cara Menemukan Sepeda Motor Yang Hilang

Para ilmuan dan teknisi mesin memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk membuat alat pendeteksian yang memakai teknologi GPRS (General Packet Radio Service) yang diadopsi secara sinergis dengan smartphone dan satelit secara online sehingga kita dapat mengetahui dimanakan posisi sepeda motor kita berada.

Dan pecinta otomotif dan IT membuat alat yang bisa melacak motor yang dicuri dengan alat pendeteksian atau perangkat lunak yang dikemas dalam sebuah chip yang diinstall pada bagian rahasia di motor semisal kerangka atau mesin, hal ini bertujuan supaya pencuri tidak tahu bahwa motor yang dicuri sedang dilacak pemiliknya.

Bukan hanya itu sekarang sudah ada teknologi database yang menampung nomor kerangka, mesin dan data spesifikasi lainnya yang berbentuk file untuk mudah diolah menjadi cara melacak melacak motor yang hilang dicuri.

Data berisi nomor kerangka, mesin dan lainnya sudah ada pada sistem database atau komputer kepolisian atau Samsat. Samsat mendapatkan data itu dari proses penerbitan BPKB atau perpanjangan STNK sehingga bisa dijadikan bahan untuk menemukan motor yang dilaporkan kecurian atau kehilangan.

Alat pendektesian yang dibuat oleh para penggila otomotif itu menerapkan sistem online yang terintegrasi dengan satelit atau teknologi GPRS, dengan teknologi ini maka Anda bisa melakukan cara melacak motor yang hilang dengan GPS .

Beberapa pengembang teknologi keamanan otomotif berhasil membuat produk alat pendektesian ini semisal GPS O-finder Indonesia, GPS tracker dan lainnya.

0 Response to "Cara Melacak Motor Hilang Dicuri Dengan GPS"

Post a Comment