7 Langkah Mudah Cara Memperbaiki Accu Kering Mobil

Beruntung apabila kita bisa berhasil mengerjakan cara memperbaiki aki kering mobil dengan langkah mudah untuk kondisi aki yang telah mati, soak, drop atau rusak karena harga accu kendaraan roda empat itu tidak murah lho ! Bahkan sekarang motorist semakin senang dengan adanya jenis accu kering MF Battery (Maintenance Free) alias bebas perawatan namun sangat bandel atau sangat awet bro...

Pada masa modern ini tentu teknologi otomotif ikut berkembang sehingga mayoritas bagian mobil telah dilengkapi dengan peranti elektronik untuk memberikan kenyamanan bagi supir dan penumpang semisal TV LCD, Sound system, lampu emergency dan lainnya yang membutuhkan energi listrik, dan aki kering mobil menjadi pilihan terbaik untuk sumber tegangan DC bagi peralatan elektronik.

Cara Memperbaiki Accu Kering Mobil


Kelebihan Accu Kering Mobil

Accu kering mobil tidak membutuhkan pengisian air accu atau zuur dengan rutin, bahkan asyiknya sobat bisa menempatkan accu MF dengan berbagai posisi semisal datar dan tegak ataupun miring. Kelebihan accu mobil MF dapat dipakai hingga umur tahunan dan energi listrik yang diproduksi cukup stabil dan kuat. Terlebih lagi separator khusus dan grid pada aki kering sehingga tidak mudah mengaalami korosi.

Cara Memperbaiki Accu Kering Mobil

Namun bukan berarti aki kering mobil itu abadi atau tidak rusak selama-lamanya, tetap saja akan rusak karena aki itu adalah barang yang diproduksi oleh pabrik. Yuk pelajari dengan dalam cara memperbaiki accu kering mobil yang soak atau drop sebagai berikut.

Siapkan beberapa bahan dan alat untuk sevis accu yakni : Air aki (zuur), obeng, pencukit untuk membuka cover aki kering, jarum suntik dan kain lap.

Artikel terkait :

Cara Memperbaiki Accu Mobil Yg Soak Dan Rusak 

Cara Memperbaiki Accu Motor Yg Rusak Dan Lemah 

Sesudah menyiapkan bahan dan alat di atas yuk ulas tahapan atau langkah tips memperbaiki accu kering yaitu :



1. Lepaskan accu kering dari mobil, pada umumnya aki diletakkan di dalam kap depan kendaraan, di dasar lantai mobil atau tempat yang lain. bersihkan kotoran, debu dan kerak yang ada pada bodi aki, kalau bisa gunakan air hangat supaya proses pembersihkan lebih cepat dan sempurna.

2. Sobat buka cover atau penutup atas accu dengan obeng (-) dengan paksa karena biasanya melekat dengan kuat, tetapi Anda tetap hati-hati agar tidak robek.

3. Setelah terbuka, akan anda temukan tutup kecil dari karet bulat biasanya terdapat 3 buah tutup untuk aki ukuran kecil dan bisa lebih banyak untuk ukuran aki dengan ampere yang besar.

4. Isi suntikan dengan air zuur kemudian masukkan ke dalam setiap lubang accu kering mobil dengan perlahan dan ingat jangan terlalu penuh, perkirakan air zur memenuhi 1 cm dari bawah lubang yach.

5. Sobat menutup kembali cover atas accu mobil dengan baik, kuat dan terhindar dari bocor dan rembesan.

6. Sobat bisa menambahkan lem plastic atau lem tembak supaya lebih erat dan tidak bocor.

7. akhiri cara memperbaiki accu kering mobil dengan proses pengisian atau charger dengan menghubungkan aki pada aki mobil menyala, tips ini biasa disebut dengan jumper. Bisa juga charger dilakukan dengan trafo cas.

0 Response to "7 Langkah Mudah Cara Memperbaiki Accu Kering Mobil"

Post a Comment