Cara Merangkai Lampu Led Motor Sendiri

Sedang menjadi trend di kalangan bikers menerapkan cara merangkai lampu led motor sendiri pada bagian belakang sehingga terlihat lebih keren, mewah dan bergaya futuristik. Lampu led pada motor pada umumnya dipasang pada roda belakang dan mesin sehingga kilau cahaya di malam hari nampak mengagumkan.

Kebanyakan dari kawan situs berbagi cara motor tentu sangat ingin merakit lampu led di motor kesayangan, akan tetapi Anda harus belajar tips merangkai lampu led sepeda motor dan mau mengeluarkan sedikit keringat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Kami sarankan supaya Anda cari tahu tentang beberapa peralatan elektronik yang akan digunakan yaitu avometer, solder dan obeng kecil. Selanjutnya pelajari juga penempatan sambungan resistor, kabel, dioda, saklar dan lampu led. Kami berikan gambar rangkaian lampu led motor sederhana yang memudahkan sahabat untuk memahaminya sebagai berikut :

Sobat otokawan dapat membeli komponen-komponen di atas pada toko elektronik dan khusus lampu led bisa didapat di bengkel sepeda motor atau toko aksesoris motor. Catat saja komponen-komponen di atas kemudian sodorkan pada penjaga toko elektronik bilang saja "Saya ingin membuat lampu led sepeda moto ", maka dia akan memberikannya dengan cepat he.. he..

Cara Merangkai Lampu Led Sepeda Motor Sendiri



Sebelum kami share tips merakit lampu led sepeda motor maka Anda harus memahami penjelasan sebagai berikut :

Saklar

Anda sebaiknya memakai saklar daya minimal 2 Ampere dan maksimum 5 Ampere, kenapa harus seperti ini ? Jawabnya supaya saklar lebih tahan lama alias awet bro.

Lampu Led

Silahkan kawan bikers memilih lampu led favorit baik warna, bentuk dan merknya. Pada rangkaian ini Anda bisa menaruh lampu led sebanyak 2 buah atau 3 buah yang bisa Anda merangkai dengan paralel atau seri.

Kabel

Soal kabel maka pilihlah yang paling bermutu, lebih baik pejal, besar dan kuat sehingga kita bisa meminimalisir kerusakan atau konsletting akibat hubungan singkat dari kabel yang terkelupas sehingga cara membuat lampu led motor sendiri ini lebih aman. Dan Anda beli kabel 2 warna supaya bisa membedakan arus positif (+) dan negatif (-), sebaiknya merah untuk positif dan hitam untuk negatif.

Resistor

Dan tiga resistor pada cara merangkai lampu led sepeda motor ini menggunakan tahanan atau resistor bernilai 40 ohm.

Setelah Anda mendapatkan semua komponen maka terapkan cara merangkai lampu led motor sendiri sesuai dengan rangkaian di atas yach, hubungkan dengan teliti dan solder dengan kuat. Dan ingat sebelum Anda menyalakan atau mencoba rangkai lampu led sepeda motor ini maka pastikan betul semuanya terpasang dengan benar karena jika salah maka lampu led bisa rusak.

0 Response to "Cara Merangkai Lampu Led Motor Sendiri"

Post a Comment