Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami

Ingin mengklilapkan body motor ? Ada dua cara, yakni cara mengkilapkan body motor secara alami dan dengan menggunakan bahan kimia. Merawat body motor supaya tetap mengkilap bukanlah hal yang sulit dilakukan. Menjaga body motor yang memiliki warna mengkilap tentu bisa menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. Kepribadian seseorang juga bisa tercermin dari bagaimana dia merawat barang-barang yang dimiliki termasuk kendaraan motor atau mobilnya.

Sedih memang kalau punya kendaraan roda dua tetapi terlihat usang dan tidak menari, blog tips motor akan berbagi dengan kawan otomotif seputar langka-langkah merawat body motor agar tetap kinclong sehingga Anda bisa tampil percaya diri melibas aspalan di kota metropolis.

Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami

Apalagi bagi seorang pria kendaraan bisa menjadi kebanggan tersendiri. Dan pria akan merawat motor atau mobilnya dengan sangat hati-hati. Merawat kendaraan diantara dengan cara merawat mesin, dan juga body motor. Untuk mengkilapkan body motor secara alami ada beberapa cara diantaranya,

1. Mencuci motor

Hal yang kita lakukan ketika motor kotor adalah mencucinya. Mencuci motor sudah menjadi kegiatan rutin. Mencuci motor bisa dilakukan sendiri di rumah ataupun di tempat pencucian motor. Satu hal yang perlu diperhatikan, jangan terlalu sering mencuci motor Anda. Sebab bisa menjadikan cat cepat pudar. Cat motor saat ini memang lebih tipis daripada cat motor jaman dahulu.

Mencuci motor yang benar adalah dengan menggunakan shampoo khusus motor. Jangan menggunakan sabun deterjen apalagi sabun colek. Kemudian gunakan pula spons yang halus. Jangan gunakan kain yang kasar karena bisa merusak cat motor atau mobil Anda.

2. Mengeringkan

Ketika sudah selesai mencuci motor, maka langkah selanjutnya adalah pengeringan. Mengeringkan motor sebaiknya menggunakan kanebo. Gunakan kanebo dengan kualitas baik. Sebab jika keringnya tidak secara menyeluruh bisa meninggalkan noda putih yang membuat motor terlihat kotor. Gunakan microfiber waffle adalah pilihan terbaik untuk mengeringkan motor, namun harganya cenderung lebih mahal. Pada saat mengeringkan motor usahakan lap terus dibilas, fungsinya agar tidak ada kotoran yang menempel di bagian motor yang lain.

3. Menggunakan minyak pada body kulit jeruk

Mengkilapkan body motor bisa menggunakan bahan kimia. Banyak sekali beredar cairan pengkilap body motor. Untuk body motor kulit jeruk, Anda bisa menggunakan minyak goreng. Minyak goreng bisa berfungsi mengkilapkan bagian tersebut. Caranya cukup sederhana, yakni dengan mencuci motor terlebih dahulu. Dan mengoleskan secara merata minyak ke seluruh bagian body motor. Jangan lupa bersihkan kembali sisa minyaknya.

Itulah beberapa langkah dan cara mengkilapkan body motor secara alami. Memang cara ini tidak begitu awet, namun tentunya tidak memberikan efek buruk pada body motor Anda.

0 Response to "Cara Mengkilapkan Body Motor Secara Alami"

Post a Comment