Tips Memilih Velg Mobil Berkualitas Dan Bagus

Kawan otomotif pada artikel ini kita bahas tips memilih velg mobil berkualitas dan bagus – Velg adalah salah satu bangin penting dari kendaraan beroda. Kendaraan beroda yang dimaksud adalah sepeda, motor, mobil atau bahkan truk. Semua kendaraan yang memiliki roda secara langsung terdapat velg roda. Velg ini berfungsi untuk tempat roda, tanpa velg roda tidak akan bisa berputar. Selain itu, ada juga beberapa orang yang menggunakan velg untuk asesoris untuk menjadikan mobil atau kendaraan mereka lebih gagah.

Cara memilih velg mobil yang bagus dan cocok pada tampilan kendaraan roda empat yang Anda punyai harus ditimbang pada spesifikasi mobil, material dan modelnya. Dengan pemilihan velg mobil yang tepat akan memberikan kesan tambahan yang menaikkan tampilan kendaraan secara drastis, inilah yang dibahas secara detail pada share blog tips mobil sesi ini.

Tips Memilih Velg Mobil Berkualitas Dan Bagus

Sebagai salah satu asesoris mobil, harga velg terhitung cukup mahal. Bergantung pada model dan kualitas velg itu sendiri. Jika mobil menggunakan velg dengan kualitas tinggi maka jelas lebih awet dan baik dibandingkan dengan velg berkualitas rendah. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih velg mobil.

Tips memilih velg mobil berkualitas dan cocok untuk dibuat modifikasi, diantaranya

1. Spesifikasi

Yang dimaksud dengan spesifikasi adalah ukuran dan model yang tepat. Jangan sembarangan membeli dan mengganti velg. Tidak semua velg cocok untuk ban mobil Anda. Ada istilah-istilah tertentu yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menentukan velg mobil Anda. Pertama , istilah PCD, yakni pitch centre diameter. Ini adalah satuan ukur yang diterapkan berdasarkan jarak antara lubang baut yang satu dengan yang lain. Kedua, offset yakni ukuran jarak antar bagian dalam tengah velg dengan permukaan.

Maka sebelum membeli velg ketahuilah benar-benar apakah velg yang Anda inginkan sesuai dengan ukuran dan jenis ban Anda. Karena ada beberapa kasus ketika orang mengganti velg tertentu, maka harus mengganti ban pula.

2. Material

Cara memilih velg mobil yang bagus berikut adalah material atau bahan velg. Bahan yang sering kali menjadi bahan pembuat velg adalah logam ringan, baja, magnesium dan lain-lain. Bahan logam ringan ini memiliki kualitas lebih tinggi daripada bahan lainnya. Memang harga velg bahan ini cenderung lebih mahal.

3. Model

Bukan hanya mobilnya saja yang memiliki banyak model. Velg juga mempunyai berbagai model, dari velg satu bagian, velg dua bagian hingga velg tiga bagian. Masing-masing model memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri.

Jadi, ketika ingin mengubah atau memodifikasi velg mobil Anda perhatikan beberapa hal di atas. Pelajari spesifikasi velg yang sesuai, carilah material velg yang bagus dan tahan lama, dan pilihlah model sesuai dengan keinginan. Penggantian velg ini tentunya bisa memberikan kesan tersendiri pada mobil Anda. Itulah tips memilih velh mobil berkualitas.

0 Response to "Tips Memilih Velg Mobil Berkualitas Dan Bagus"

Post a Comment