Perhatikan Cara Membeli Mobil dari Luar Negeri Ini!

Cara membeli mobil dari luar negeri ternyata tidak sulit, asalkan Anda mengetahui langkah-langkah yang tepat. Dengan membeli mobil impor, Anda pun lebih bebas memilih kendaraan bermerk dari luar negeri. Tak hanya membeli mobil baru, Anda pun bisa mendapatkan penawaran mobil bekas bermerk dengan harga menarik.

Mobil mewah dan sport memang sangat diidamkan oleh para motorist di Indonesia semisal Jaguar, Ferrari, Lamborghini dan lainnya. Selain harganya yang mahal, Anda harus tahu tentang tips membeli mobil asing supaya tidak rugi alias bodong.

cara membeli mobil dari luar negeri

Membeli mobil dari luar negeri dapat Anda lakukan melalui importir umum (IU), internet, maupun sumber lainnya. Tak hanya dapat digunakan sebagai kendaraan pribadi atau pun bisnis. Untuk membeli mobil dari importir umum, Anda perlu memerhatikan tips otomotif di bawah ini:

1. Pilih dealer terpercaya
Membeli mobil di dealer terpercaya mengurangi risiko kerugian di masa mendatang. Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari teman atau pun informasi melalui internet. Selain itu, cari tahu juga ketersediaan produk untuk dikirim ke Indonesia.

2. Tentukan mobil yang diinginkan dan cari tahu spesifikasinya

Langkah ini memang perlu dilakukan untuk membeli kendaraan dari negara mana pun. Informasi soal mobil ini bisa Anda dapatkan di internet dengan mudah. Jika mobil yang diinginkan adalah kendaraan bekas, Anda tentunya harus jeli memerhatikan kondisi barang.

3. Perhatikan keterangan dealer

Sama halnya dengan cara membeli mobil pada umumnya, Anda perlu memerhatikan penawaran yang diberikan oleh dealer. Penawaran yang tertulis akan memudahkan Anda untuk mengerti perjanjian dan keuntungan yang diberikan. Salah satu bagian yang juga penting untuk dicek adalah garansi kendaraan.

4. Gunakan asuransi

Mobil dari luar negeri perlu Anda jamin dengan asuransi yang terpercaya. Asuransi dapat mengurangi risiko kerugian di kemudian hari. Karena itu, Anda perlu memilih asuransi terpercaya yang mampu menjamin kendaraan. Biasanya, dealer memiliki kerjasama dengan penyedia layanan asuransi yang bisa Anda gunakan.

5. Pastikan kelengkapan dokumen

Dokumen-dokumen penting yang meenyangkut kendaraan tentunya perlu dicek kelengkapan dan keasliannya. Selain itu, Anda pun perlu memerhatikan kebijakan soal kepemilikan kendaraan yang berlaku di negara asal. Untuk kepengurusan administrasi dan dokumen, Anda perlu menyisihkan biaya tambahan.

6. Coba ikuti kesempatan lelang

Tak hanya dapat membeli mobil impor dari dealer secara langsung, Anda pun bisa mengikuti kesempatan lelang yang dilakukan di Indonesia. Lelang ini biasanya dilakukan oleh penjual swasta ataupun dealer dan asyiknya ini adalah tips membeli mobil luar dengan murah dan cepat.

Majunya teknologi komunikasi dan mudahnya pengiriman antarnegara kini memudahkan siapa pun yang ingin membeli kendaraan dari luar negeri. Memilih dealer yang tepat merupakan kunci mudah menerapkan cara membeli mobil dari luar negeri.

0 Response to "Perhatikan Cara Membeli Mobil dari Luar Negeri Ini!"

Post a Comment