Bahan dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Mobil

Knalpot kendaraan baik mobil maupun motor bisa menjadi berkarat pada umumnya dikarenakan adanya endapan air yang mengembun. Dan sudah tentu akan menjadi lebih serius bila bahan bakar kendaraan mobil anda adalah pertamax. Mengapa? Karena kandungan oktan pada pertamax yang sudah cukup tinggi akan ikut mengendap di dalam knalpot bersama endapan air yang mengembun tersebut. Alhasil knalpot kendaraan mobil menjadi berkarat bila terus dibiarkan begitu saja. Anda tentu tidak betah melihat knalpot mobil menjadi berkarat, yang mungkin bisa menyebabkan masalah mogok bukan. Nah, kami di sini akan membantu anda dalam mengatasinya. Berikut cara menghilangkan karat pada knalpot mobil

1. Dengan menggunakan oli
Anda di sini bisa menggunakan oli baru maupun bekas. Caranya adalah dengan memasukkan oli pada knalpot mobil anda. Oleskanlah oli pada bagian knalpot yang berkarat  secara merata diamkanlah sejenak selama beberapa menit. Panaskan mesin sebentar lalu diamkan lagi sampai dingin. Lalu lap  secara perlahan dengan amplas halus  bagian knalpot yang diolesin dengan oli tersebut. Maka terllihatlah knalpot mobil menjadi bersih karena karatnya sudah menghilang.

2. Dengan menggunakan stempet
Cara ini hampir dengan cara menggunakan oli di atas, hanya saja prosesnya lebih cepat.

3. Dengan menggunakan pertamax plus
Ini merupakan cara baru, anda cukup mengoleskan sedikit pertamax pada bagian berkarat lalu sikat dengan sikat gigi bekas secara perlahan hingga bersih kemudian lap sampai benar-benar kering dan bersih. 

4. Dengan menggunakan porstex
Cara ini hampir sama dengan cara menggunakan pertamax plus, tetapi usahakan dalam kadar sedikit dan berhati-hati untuk tidak tercecer kebagian lainnya.

5. Sering Memanaskan mesin mobil
Cara lebih sederhana dan mudah untuk anda yang jarang menggunakan mobil anda. Usahakan memanaskan mesin mobil secara berkala bila anda memang sangat jarang menggunakan mobil anda tersebut untuk mencegah pengaratan yang lebih cepat ppada knalpot mobil anda.


Itulah tips cara menghilangkan karat pada knalpot mobil yang bisa kami bagi dalam artikel ini. Semoga manfaat dan salam otomotif, guys!

0 Response to "Bahan dan Cara Menghilangkan Karat Pada Knalpot Mobil"

Post a Comment