Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Dalam Mobil Secara Mudah dan Murah

Mobil dengan bau tak sedap, seperti bau rokok memang cukup mengganggu dan bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, baik bagi supir maupun penumpangnya. Bau rokok memang bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas karena mampu membuat sang pembawa kendaraan mobil itu tidak nyaman dan tidak fokus, terutama bila sang supir sangat sensitif terhadap bau rokok. Oleh karena itu, bau rokok di mobil harus segera dihilangkan demi kenyamanan dan keamanan. Berikut cara menghilangkan bau rokok di dalam mobil yang mudah dan juga murah;  


1.    Menggunakan kulit jeruk
Bau asem pada kulit jeruk cukup menyengat dan memiliki kemampuan menyerap bau tak tak sedap seperti bau rokok. Cukup menaruh beberapa lembar kulit jeruk di dalam mobil, terutama di bagian yang sulit dijangkau, lalu biarkan samapi beberapa hari sampai kulit jeruk mengering. Dan bau rokok akan hilang dengan sendirinya.

2.    Menggunakan cuka
Cuka tidak hanya bermanfaat sebagai penyedap makanan, tetapi bisa bermanfaaat dalam menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil. Cukup tuangkan sedikit pada wadah, taruh di bagian dalam mobil yang agak sulit dijangkau, misal di pojokan bawah dalam mobil. Diamkan sampai beberapa jam saja sampai bau rokok menghilang.

3.    Menggunakan baking soda
Baking soda ini mampu menghilangkan berbagai macam bau, karena sifatnya yang mampu menyerap segala macam jenis bau. Caranya, hanya dengan menyebarkan bubuk baking soda secara merata pada daerah dalam mobil yang bau rokok, lalu tutup mobil dengan jendela yang agak terbuka dan diamkan beberapa saat. Bila bau rokok sudah mereda, lalu bersihkan sisa baking soda dengan vacuum cleaner.

4.    Menggunakan bubuk kopi
Kopi memang cukup dikenal memiliki banyak manfaat, termasuk manfaat menghilangkan bau tak sedap. Anda bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau rokok di dalam mobil. Caranya bungkus bubuk kopi dengan kain yang berbahan tipis, lalu taruh di dalam mobil sampai bau rokok menghilang.

5.    Menggunakan arang
Ternyata arang bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau rokok di dalam mobil. Caranya cukup menaruh beberapa bongkahan arang di dalam mobil lalu diamkan sampai bau rokok hilang.

Demikian cara-cara menghilangkan bau rokok di dalam mobil yang mudah dan juga murah dalam artikel ini. Semoga suasana mobil Anda semakin segar dan harum!

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Dalam Mobil Secara Mudah dan Murah"

Post a Comment