Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi

Kaca mobil merupakan bagian mobil yang sering dan mudah sekali terkena debu dan kotoran, terutama pada musim penghujan. Oleh karena itu, kaca mobil harus lebih sering dibersihkan, bahkan kalau bisa harus dibersihkan setiap habis menggunakannya agar debu dan kotoran tidak menumpuk. Dalam membersihkan kaca mobil tidaklah semudah yang kita pikirkan yang hanya cukup mengelapnya saja dengan lap basah.


Perlu Anda ketahui bahwa kaca mobil yang kotor ternyata perlu dibersihkan dengan cairan khusus yang mampu membuat debu tidak  lagi menempel lama pada kaca hingga sangat cepat dan mudah dalam membersihkannya hingga kinclong. Tetapi ada yang lebih menarik lagi tentang cara membersihkan kaca mobil yang mudah dan cepat, terutama dalam membersihkan plak dan jamur yang menempel tanpa harus membeli dan menggunakan cairan khusus pembersih kaca mobil, yakni menggunakan pasta gigi atau odol. Lalu bagaimana cara membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi tersebut? Berikut langkah-langkah caranya:

1.    Memilih pasta gigi yang berwarna putih
Dalam membersihkan kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi sebaiknya memilih pasta gigi yang berwarna putih karena pasta gigi berwarna putih jauh lebih ampuh dalam membunuh kuman dan jamur serta membersihkannya dibandingkan pasta gigi gel berrwarna. Umumnya orang banyak menggunakan pasta gigi Pepsodent putih sebagai altenatif dalam membersihkan kaca mobilnya.

2.    Membersihkan mobil dengan air bersih
Langkah selanjutnya adalah membersihkan mobil secara keseluruhan, terutama bagian kaca mobil dengan air bersih. Kemudian keringkan dengan lap halus hingga benar-benar kering. Kami sarankan jangan menggunakan lap kain berbahan kasar atau kanvas karena bahan tersebut dapat menggores atau merusak kaca mobil. Dan usahakanlah menghindari cahaya matahari langsung dalam tahap ini.   

3.    Mengoleskan pasta gigi ke kaca mobil
Setelah kering, langkah berikutnya adalah mengoleskan pasta gigi putih pada kaca mobil. Gunakan tangan Anda dalam mengoleskannya agar kaca mobil tidak rusak atau tergores. Oleskan secara merata pada seluruh bagian kaca mobil dengan perlahan lalu diamkan selama 10-15 menit. 

4.    Membilas kaca mobil dengan air bersih
Setelah mendiamkan sekitar 10-15 menit, maka segera bersihkan atau bilas kaca mobil  tersebut  dengan menggunakan air bersih. Setelah bersih, kemudian lap dengan kain  bersih dan halus  hingga kering. Barulah Anda dapat melihat kaca mobil Anda dalam keadaan bersih atau kinclong. 

5.    Usahakan mantel atau wiper mobil dalam keadaan bersih juga
Bila Anda ingin menutup mobil yang sudah bersih, maka usahakan mantel atau wiper mobil dalam keadaan bersih juga. Biasakanlah mencuci mantel atau wiper mobil setiap dua minggu sekali agar tidak meninggalkan banyak debu dan bau tak sedap pada mobil Anda saat menggunakannya.

Demikianlah tips cara membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi yang tepat dan benar dalam artikel ini. Semoga  mobil kita bisa awet dan selalu elegan!

0 Response to "Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi"

Post a Comment