Cara Mengecat Velg Motor Dengan Pilox

Anda tentu punyai ide kreatif dalam memperbagus penampilan sepeda motor yang ditunggangi setiap hari, apabila tampilan kendaraan tidak dimodifikasi maka sobat otomotif mungkin merasa bosan dan jenuh. Pada artikel ini yuk membahas cara mengecat velg motor dengan pilox yang cepat dan mudah dikerjakan sendiri di rumah.

Banyak sekali sepeda motor yang dimodifikasi dengan memasang velg racing agar lebih sporty dan garang. Tidak jarang juga motor diaplikasikan ngecat velg motor dengan pylox tanpa melepas ban dan penggunaan sabun colek sebagai ganti dari koran membuat pekerjaan ini lebih terasa ringan.

Sahabat riders ngecat velg beberapa motor semisal honda cbr 150, Minerva, Beat, Suzuki Satria Fu, Yamaha Mio dan lainnya membutuhkan tenaga dan waktu jadi kami sarankan ngecat velg dilakukan pada hari minggu atau hari libur lainnya.

Cara Mengecat Velg Motor Dengan Pilox


Cara Mengecat Velg Motor Dengan Pilox
Tips cat velg tanpa melepas ban dengan menggunakan pilox dan sabun colek sudah lama diterapkan bikers tanah air karena itu sangat rugi bila kawan tidak mengetahuinya, berikut tahapan tips itu :

1. Soba buka terlebih dahulu velg, apakah roda di depan ataukah di belakang. Tentu Anda membutuhkan peralatan sederhana semisal kunci pas.

2. Setelah velg terbuka maka cuci sampai bersih dengan air sabun, ingat jangan sampai ada busa sabun tertinggal di velg ya. Pastikan Anda tidak menemukan pelumas ataupun gemuk yang ada pada permukaan luar velg.

3. Kemudian hilangkan cat velg yang lama dengan mengamplas halus velg. Ada tambahan tips apabila kawan ingin semua cat lama terkelupas bisa menggunakan soda api.

4. Lanjutkan dengan mengoleskan sabun colek pada ban secara merata agar tidak terkena pylox atau cat nantinya. Namun sobat harus hati-hati jangan sampai sabun colek merembet ke area velg karena cat tidak bisa melekat.

Sabun colek tidak boleh diganti dengan sabun cair dan juga sabun batang karena akan gatot alias gagal total brow.

5. Semprot cat pilox dengan merata dan cermat, apabila menggunakan cat kuas bisa juga namun hasilnya tidak maksimal.

6. Hasil ngecat velg motor akan lebih bagus apabila cat dibuat beberapa lapisan tipis-tipis. Sesudah cat kering maka terapkan menyemport cat clear supaya lebih bening, kinclong, mengkilap dan keren.

7. Sesudah cat pilox kering maka cuci sabun colek di ban dengan air dan sikat atau lap.

Nah gampang bukan ? 7 tahapan cara mengecat velg motor dengan pilox yang dapat dikerjakan sendiri di rumah tanpa harus datang ke bengkel modifikasi sehingga lebih hemat uang kan sobat, selamat mengaplikasikan tips ngecat yang mudah ini ya !

0 Response to "Cara Mengecat Velg Motor Dengan Pilox"

Post a Comment