Cara Pasang Saklar Lampu Motor Beat, Mio, CB150R dan Vixion

Dompet semakin kering apabila Anda sebagai pemilik kendaraan baru atau matic tidak tahu cara pasang saklar lampu motor AHO. AHO adalah kepanjangan dari Automatic Headlamp On yang diadopsi oleh kebanyakan motor matic baru semisal Honda Beat, Cb150r, Yamaha Mio Fino, Suzuki Spin, Vixion dan lainnya.

Sistem AHO yang diberlakukan pada motor baru dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan para pemakai lalu lintas. AHO membuat lampu utama motor matic hidup dan tidak akan mati ketika mesin hidup, kenapa ? karena tidak diberikan saklar ON/OFF. 

Cara Pasang Saklar Lampu Motor Beat, Mio, CB150R dan Vixion


Pihak kepolisian di negeri ini terus berupaya meningkatkan keselamatan dan keamanan para pengguna jalan, dan AHO ini wajib diterapkan sepeda motor baru untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang banyak setiap hari, dengan anggapan sinar lampu utama sepeda motor akan membuat awas pengendara yang berlainan arah atau yang melihatnya. AHO juga memudahkan pengendaraan di malam hari.

Cara Memasang Saklar Lampu Motor Beat, Mio, Cb150r dan Vixion
Akan tetapi AHO membuat pemilik kendaraan merasa accu motor cepat habis atau terkuras energinya sehingga harus menggantinya dalam waktu yang singkat. Dan juga AHO dianggap memberikan masalah bagi biker semisal ketika melintas gang kecil pada umumnya kita akan mematikan lampu depan supaya tidak menggangu masyarakat namun dengan AHO kita tidak dapa mematikan lampu utama.

Cara pasang saklar lampu motor matic Honda Beat dan Yamaha Mio membuat Anda lebih mudah mengatur energi accu supaya lebih awet dan tahan lama, selain itu pengendara bisa mematikan AHO dengan skema yang mudah.

Sebenarnya memasang saklar untuk lampu sepeda motor AHO cukup mudah semisal menggunakan saklar ori motor ataupun saklar motor jenis lain yang sesuai, semisal sepeda motor matic Mio J bisa menggunakan saklar mio sporty generasi dahulu, Honda CBR150R dapat menggunakan Saklar Honda Supra x100.

Kami sarankan supaya kawan otomotif memilih saklar yang ori atau asli supaya lebih awet dan mudah dalam pemasangannya, namun sesuaikan dengan budget yang tersedia di kantong ya. Harga Honda supra X100 yang asli di atas Rp.150.000, kalau pakai yang saklar KW cukup murah berkisar Rp.75.000 sampai dengan RP. 90.000.

Kalau ini cara mudah pasang saklar motor yakni cukup datang ke bengkel atau dealer motor terdekat.. he.. he. Tukang servis mempunyai pengalaman sehingga memasang saklar ON/OFF untuk lampu depan sangat cepat.

Namun kami berikan tips cara otomotif instalasi saklar ON/OFF untuk sepeda motor yang bisa dikerjakan sendiri yaitu :



1. Anda buka penutup bodi sepeda motor untuk menemukan kabel dari kiprok yang akan ke saklar jauh/dekat lampu utama.

2. Sesudah menemukan kabel yang dimaksud maka potong kabel itu dengan cutter atau gunting untuk dilakukan memasang saklar lampu depan pada kedua kakinya. Kalau bisa Anda solder dengan timah sambungan supaya kuat.

3. Cara pasang saklar lampu sepeda motor memerlukan penempatan yang pas semisal di kemudi sebelah kanan seperti pada umumnya.

4. Pasang kabel yang ada di pada saklar yang baru dipasang dan kalau ada sambungan kabel maka bungkus dengan isolasi.

5. Cek saklar motor yang baru dipasang satu persatu semisal ON, OFF dan lampu kota.

6. Tutup kembali penutup bodi sepeda motor dan kembalikan semua mur dan baut pada tempatnya.

0 Response to "Cara Pasang Saklar Lampu Motor Beat, Mio, CB150R dan Vixion"

Post a Comment