Kenali 7 Cara Mengendarai Motor Baru New Vixion

Motor New Vixion adalah salah satu jenis motor kopling pria terbaru. Motor ini, sangat cocok digunakan oleh kalian yang suka memakai motor-motor pria daripada motor bebek atau matik. Tak terlalu ada perbedaan dalam mengendarai motor New Vixion karena memang hampir sama dengan mengendarai motor kopling lain, seperti motor Vixion yang lama.

Untuk mengendarai motor kopling seperti New Vixion, ada beberapa keuntungan dan kerugian. Salah satu keuntungannya adalah Anda bisa mengatur kecepatan dengan mudah pada motor ini, selain itu Anda juga akan terlihat lebih gagah. Kesulitannya mungkin jika Anda terjebak dalam kondisi macet yang parah, biasanya tangan kiri Anda yang digunakan untuk memencet kopling menjadi kram dan pegal.


Berikut cara mengendarai motor baru New Vixion:
  1. Putar kunci pada posisi on dan transmisi dalam kondisi netral. Kemudian starter motor Anda.
  2. Untuk menjalankannya, tekan handle kopling di tangan kiri anda dan masukan gigi transmisi dengan menginjakan pedal transmisi di kaki kiri Anda kearah depan, kemudian gas motor Anda seraya melepas pelan-pelan tuas kopling.
  3. Jika kendaraan sudah mulai berjalan, lepas benar-benar handle kopling. Namun, jika Anda ingin mengerem atau menaikan dan menurunkan gigi transmisi, anda kembali harus terlebih dahulu menekan handle kopling.
  4. Berkendaralah secara hati-hati dan patuhilah tata-tertib lalu lintas yang berlaku. Jangan lupa gunakan atribut keamanan seperti helm dan jaket.
  5. Jika Anda ingin menaikan kecepatan dengan menaikan gigi transmisi, maka Anda harus menekan handle kopling kemudian ungkit tuas transmisi bagian depan di kaki kanan Anda.
  6. Jika Anda ingin memberhentikan motor Anda, anda bisa menurunkan gigi transmisi ke gigi satu dengan menginjak tuas gigi transmisi bagian belakang. Kemudian ungkit tuas bagian depan setengah saja, untuk mengubah kondisi transmisi ke posisi netral. Tentu semua dilakukan dalam keadaan menekan handle kopling.
  7. Putar kunci kontak ke kondisi off dan standarkan motor Anda.
Itulah cara-cara mengendarai motor baru New Vixion. Semoga bermanfaat untuk Anda para pecinta motor.

0 Response to "Kenali 7 Cara Mengendarai Motor Baru New Vixion"

Post a Comment