Cara Mengkilapkan Body Motor Warna Hitam

Pada perjumpaan dengan kawan otomotif sesi ini akan ngobrol bagaimana tips dan cara mengkilapkan body motor warna hitam karena pudar dengan langkah-langkah alami alias natural. Motor warna hitam memang menjadi pilihan banyak orang. Entah mengapa, warna hitam memang menjadi warna tertentu banyak diminati pengguna kendaraan bermotor.

Tidak semua orang suka akan motor yang berwarna-warni, bahkan kebanyakan penggemar otomotif suka akan warna polos seperti hitam dan putih. Akan tetapi warna hitam memerlukan perawatan dan pembersihan secara berkala dengan tips mengkilapkan body motor yang pudar dengan alami agar pengendaranya percaya diri mengaspal di jalanan ibu kota. 

Cara Mengkilapkan Body Motor Warna Hitam

Beberapa alasan mengapa orang memilih kendaraan bermotor warna hitam menurut pengamatan blog tips motor ini yakni,

1. Warna netral
Warna hitam memang salah satu warna yang netral, termasuk juga warna putih. Untuk motor, warna hitam dianggap netral sebab cocok digunakan berbagai usia. Misalkan pada sebuah keluarga mempunyai motor warna hitam, maka cocok digunakan seluruh anggota keluarga mulai dari anak hingga orang tuanya.

2. Mudah dibersihkan
Selain alasan di atas, orang memilih warna hitam karena mudah dibersihkan. Atau juga warna hitam tidak terlalu mencolok jika terkena kotoran. Berbeda dengan warna lain, maka kendaraan akan terlihat kotor jika terkena debu sedikit saja/

3. Harga purna jual tinggi
Ketika membeli barang, biasanya kita akan cenderung memilih barang yang memiliki harga purna jual tinggi. Termasuk motor, apalagi motor memang bukan barang yang bisa digunakan selamannya. Begitu banyaknya jenis baru dan kecanggihan teknologi baru biasanya menjadi alasan kita untuk menjualnya. Motor warna hitam menjadi motor yang memiliki harga jual lebih tinggi dibandingkan dengan warna lain.

Lalu bagaimana cara mengkilapkan body motor warna hitam ?

1. Mencuci motor dengan benar
Cara mencuci motor mempengaruhi bagaimana keawetan warna motor tersebut supaya tidak cepat pudar dan bahkan bila rajin warna hitam pekat akan didapat selama puluhan tahun. Saat mencuci motor, gunakanlah shampoo khusus untuk mencuci motor, jangan sesekali menggunakan sabun cuci atau sabun colek. Sebab efeknya bisa merusak warna motor.

2. Mengeringkan
Setelah mencuci motor dengan benar, gunakanlah kanebo untuk mengeringkan motor. Jangan menggunakan lap sembarangan, karena bisa saja lap menggores body motor.

3. Memberi cairan pengkilap body motor
Untuk motor warna hitam, ketika motor tersebut bersih dan mengkilap maka akan terlihat sangat bagus. Oleh karena itu banyak sekali produk pengkilap body motor. Pilihlah cairan pengkilap yang baik dan sudah terpercaya. Aplikasikan untuk body motor secara menyeluruh. Gunakan lap khusus untuk itu. Untuk body motor kulit jeruk Anda juga bisa menggunakan minyak untuk membuatnya mengkilap. Memang tidak lama, namun ini menjadi trik tersendiri dan terbilang murah serta mudah.

Itulah beberapa tips dan cara mengkilapkan body motor warna hitam yang pudar dengan alami yang bisa Anda praktikkan langsung pada motor hitam Anda.

0 Response to "Cara Mengkilapkan Body Motor Warna Hitam"

Post a Comment