4 Cara Beli Mobil Baru Secara Tunai Yang Aman

Gaya hidup dan kebutuhan mobilitas yang semakin meningkat merupakan salah satu faktor orang dalam membeli sebuah mobil baru, baik secara tunai maupun kredit. Anda mungkin menjadi salah satu orang yang ingin membeli mobil baru karena faktor tersebut. Apapun alasan dalam membeli mobil baru, ada hal yang perlu diperhatikan dalam membeli mobil baru yang aman, terutama bila membelinya secara tunai yakni trik dan tipsnya. Berikut tips tentang cara membeli mobil baru secara tunai, berikut ini;

1.    Pilih jenis mobil sesuai dengan budget atau anggaran
Trik dan tips ini berguna dalam menjaga kondisi keuangan Anda nantinya. Karena setelah pembelian mobil baru, akan ada biaya-biaya lainnya, seperti servis berkala, pajak tahunan dan  lainnya. Jadi dalam membeli mobil baru secara tunai, sebaiknya pikirkan dahulu tentang pemilihan jenis mobil baru yang sesuai dengan anggaran yang ada sebelum pergi ke dealer mobil resmi. Anda juga bisa melakukan survei melalu internet untuk bisa cepat mengambil keputusan.

2.    Mencari dealer resmi dan terpercaya
Dalam tahap pencarian dealer resmi ini, sangat cepat dan mudah saja karena kini telah banyak dealer mobil resmi yang menawarkan berbagai manfaat tambahan. Yang perlu diperhatikan di sini adalah memastikan pemilihan dealer resmi secara benar-benar dan melakukan pengecekan ulang jika bisa. Hal demi keamanan dari berbagai penipuan yang kini makin marak.

3.    Mempertimbangkan Purna Jual Mobil
Tips ini sangat penting diperhatikan karena akan tidak merugikan atau malah menguntungkan jika Anda  ingin menjual mobil kembali nantinya. Maka itu, jangan cepat atau mudah tergiur dengan mobil baru yang harganya ‘bagus’ dan sebaiknya memilih harga yang cukup wajar dan memiliki harga  yang pantas bila mobil dijual kembali.

4.    Mencari produk mobil unggul
Dalam membeli mobil baru, sebaiknya memperhatikan tentang keunggulannya, seperti kemudahan atau kesediaan suku cadang, irit bahan bakar, biaya servis yang kompetitif, bengkel resmi, jaringan luas, dan lainnya. Jadi jangan mudah tergiur dengan iklan dan penawaran yang belum jelas dan tidak pasti.

5.    Melakukan test drive pada mobil
Test drive adalah hal yang wajib dilakukan oleh tiap calon pembeli mobil. Tujuannya  untuk mengetahui kondisi mobil dan memastikan serta merasakan perfomanya sendiri.


Itulah beberapa trik dan tips tentang cara membeli mobil baru secara tunai di sini. Selain tips di atas, sebaiknya Anda meminta surat-surat, terutama faktur dan bpkp mobil demi keamanan dan kebaikan Anda sendiri nantinya. Cukup sekian dari artikel ini!

0 Response to "4 Cara Beli Mobil Baru Secara Tunai Yang Aman"

Post a Comment