Cara Mengecat Blok Mesin Motor Awet Dan Mengkilap

Cara mengecat blok mesin motor perlu dikerjakan supaya motor sobat terlihat lebih keren dan baru, karena cat sepeda motor sering terkelupas atau rusak karena sudah berumur tua atau sering digunakan perjalanan jauh, terkena air hujan atau air garam, kotor dalam waktu lama dan penyebab lainnya.

Apabila Anda mengerjakan tips mengecat blok mesin pada bagian bak magnet serta bak kopling maka tidak perlu susah-susah untuk membongkar mesin atau bahka Anda kerjakan turun mesin. Karena pengecatan normal bisa dikerjakan pada posisi mesin masih terpasang pada kerangka motor, namun supaya body motor terlindungi dari cipratan atau tetesan cat maka bisa ditutupi dengan kertas koran yang direkatkan dengan isolasi kertas.



Dengan cara mengecat blok mesin motor tanpa membongkar maka Anda lebih mudah, tidak perlu waktu lama dan tidak menguras tenaga. Apabila sobat mengerjakan pengecatan mesin bersamaan dengan pengecatan rangka maka disarankan mesin turun namun bak magnet dan bak kopling tidak dilepas.

TAHAPAN CARA MENGECAT BLOK MESIN MOTOR

1. Kawan memulai tahapan mengecat blok mesin sepeda motor motor dengan mengamplas (amplas yang halus ya) pada bagian yang ada dicat nanti.

2. Tambahkan lapisan epoxy filler untuk cat dasar karena akan memperkuat daya tahan cat pada panas dan air hujan. Beberapa bikers yang mempunyai pengalaman apabila tak memakai epoxy filler maka cat tidak bisa melekat sempurna pada blok mesin akhirnya mudah terkelupas dan rontok.

3. perlu diingat bahwa bak kopling sepeda motor 2 tak itu lebih panas dibandingkan dengan bak kopling sepeda motor 4 tak, oleh karena itu apabila punya motor 2 tak maka harus lapisan epoxy filler harus benar-benar sempurna dan baik. 



4. Kemudia sobat mengecat blok mesin motor, bak magnet dan juga bak kopling dengan cat tahan panas untuk mesin dengan warna favorit semisal perak, hitam, putih dan lainnya. Supaya cat blok sepeda motor terlihat kinclong dan mengkilap maka lapisan clear coat dilakukan beberapa kali semisal 3 kali.

5. Kawan otomotif yang ingin blok mesin berpenampilan dof maka lakukan cara pengecatan yang sama seperti diatas akan tetapi gunakan jenis clear coat khusus cat dof supaya hasilnya glossy.

Bagi sobat yang kesulitan mendapatkan jenis cat tahan panas untuk blok mesin maka dapat memilih bahan cat NC yang terjual di bengkel motor di daerah, hasil pengecatan mesin dengan cat NC tergolong cukup baik selama ditambahkan lapisan epoxy filler dan lapisan clear coat.

Kami mendapat banyak riders yang mengerjakan cara mengecat blok mesin motor 4 langkah mempunyai hasil mengkilap yang keren dan sangat awet karena mesin tidak terlalu panas dibandingkan dengan sepeda motor 2 tak.

0 Response to "Cara Mengecat Blok Mesin Motor Awet Dan Mengkilap"

Post a Comment